Harga Domba Qurban Bandung 2017

Harga Domba Qurban Bandung 2017

by Pusat Domba Qurban Bandung

Harga Domba Qurban Bandung 2017

Harga Domba Qurban Bandung 2017

 

Harga Domba Qurban Bandung 2017

Harga Domba Qurban Bandung 2017 berkualitas dan terjamin

Alhamdulillahirobbil alamiin,

Tidak terasa tidak terlalu lama lagi kita akan memasuki bulan yang agung bulan haji yaitu Dzulhijjah, dengan kata lain dalam hitungan hari akan memasuki tanggal 10 Dzulhijjah dimana umat muslim disunnahkan untuk menyembelih hewan qurban. Qurban ini sebagai ibadah yang diutamakan terutama ketika ada kemampuan. Karena sebagai perwujudan dari rasa syukur atas betapa banyak nikmat dan berkah rezeki yang diberikan Allah Subhanahuwata’ala kepada kita semua.

 

Hal ini sejalan dengan seperti yang termaktub dalam Quran surat Al Hajj ayat 34-35:

Allah berfirman;
وَلِكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنسَكًا لِّيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَىٰ مَا رَزَقَهُم مِّن بَهِيمَةِ الْأَنْعَامِ ۗ فَإِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ فَلَهُ أَسْلِمُوا ۗ وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِينَ
الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللَّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَالصَّابِرِينَ عَلَىٰ مَا أَصَابَهُمْ وَالْمُقِيمِي الصَّلَاةِ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنفِقُونَ

Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (yaitu) orang-orang yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, orang-orang yang sabar terhadap apa yang menimpa mereka, orang-orang yang mendirikan sembahyang dan orang-orang yang menafkahkan sebagian dari apa yang telah Kami rezekikan kepada mereka.

 

Kemudian daripada itu, di dalam surat Al-Kautsar ayat ke-2 Allah Subhanahuwata’ala juga berfirman;

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.

 

Dalam kaitan itu kami, Pusat Jual Domba Qurban Bandung berinisiatif untuk kembali membantu penyediaan hewan domba qurban yang memenuhi syarat sah qurban dengan kualitas baik dan dalam tulisan ini akan dijelaskan mengenai Harga Domba Qurban Bandung 2017. Hal ini kami lakukan Semata-mata kami dari Pusat Jual Domba Qurban Bandung memberikan informasi bermanfaat mengenai Harga Domba Qurban Bandung 2017 dalam rangka memberikan kemudahan bagi anda yang berdomisili di Kota Bandung, Kota Cimahi dan sekitarnya dalam membantu pengadaan domba qurbannya. Adapun Harga Domba Qurban Bandung 2017 adalah sebagai berikut:

Harga Domba Qurban Bandung 2017

Update Harga Domba Qurban Bandung 2017 adalah sebagai berikut:

DOMBA

Harga Domba Qurban 2017

Harga Domba Qurban 2017

Harga Domba Qurban Bandung 2017 diatas untuk JENIS: Domba Digul, Tanduk dan Garut
Domba Qurban Bandung

Domba Qurban Bandung

Layanan Pusat Jual Domba Qurban Bandung:

Qurban Domba Hidup diantar ke rumah

Domba yang sudah anda pilih di Kandang kami anter kerumah atau masjid atau lokasi yang anda inginkan. Pengantaran mulai H-2 sampai hari tasyrik (H+3). Gratis ongkos kirim Kota Bandung dan Kota Cimahi. Untuk kabupaten rata-rata tambah 50rb (tergantung jarak).

Qurban + Sembelih disini dan dipack – Praktis SIAP BAGI

(Dikirim ke rumah sudah dipacking siap dibagikan)

Jual domba qurban bandung cimahi

Qurban sekalian disembelihkan dan dipack siap bagi

Qurban Matang

1/3 bagian daging Hewan Qurban dimasak di dapur kami menjadi sate dan gule , 2/3nya mentah dipack untuk dibagikan. Diantar gratis Kota Bandung dan Kota Cimahi. Tambahan biaya masak 300rb. Kalau mau dimasak semuanya biaya masak tambah 500rb.

Qurban untuk Dhuafa

Domba yang anda pilih atau yang kami pilihkan kami sembelih atau langsung disalurkan hidup ke pihak dhuafa/ yatim piatu/ panti jompo atau masyarakat miskin disertai dokumentasi penyerahannya.

PEMESANAN

Pusat Jual Domba Qurban Bandung melayani pemesanan bisa dimulai sekarang dan untuk memilih domba bisa mulai tanggal 24 Agustus 2017. Janjian saja hari apa dan jam berapa mau kekandang untuk memilih dombanya dengan menghubungi Call Center kami :

CALL CENTER

Pusat Qurban Bandung Cimahi

HOTLINE/ WhatsApp/Line/Telegram: 081809465516
Simpati/Hallo/As : 081322200591
Indosat/Mentari/IM3 : 085794255272

 

LOKASI KANDANG (pilih domba mulai tanggal 24 Agustus) – Janjian dulu kalo mau datang supaya bisa disiapkan dan ada petugas yang standby.

 

Harga Domba Qurban Bandung 2017

Cek Juga >>>

 

Hukum Berqurban untuk Orang yang Telah Wafat

Berqurban untuk orang yang telah wafat terbagi menjadi tiga macam:

  • Orang yang hidup mengikutkan pahala berqurban untuk orang-orang yang telah wafat.
  • Orang yang sebelum meninggal dunia, berwasiat untuk berqurban.
  • Mengkhususkan hewan qurban untuk orang yang telah wafat.

Untuk macam pertama dan kedua para ulama membolehkannya. Akan tetapi untuk macam yang ketiga terjadi perselisihan di kalangan ulama. Jumhur ulama memandang tidak bolehnya, sedangkan madzhab Imam Ahmad memandang hal tersebut diperbolehkan.

 

Allahu a’lam, pendapat yang lebih kuat adalah pendapat yang mengatakan hal tersebut diperbolehkan. Pendapat inilah yang dipegang oleh Syaikhul-Islam Ibnu Taimiyah, kemudian ulama-ulama abad ini seperti: Syaikh Bin Baz dan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin.

 

Dalil yang menunjukkan hal tersebut di antaranya hadis yang sedang kita bahas ini dan hadis-hadis yang lainnya yang menunjukkan bahwa Rasulullah ﷺ pernah mengikutkan orang-orang yang telah wafat di dalam penyembelihannya. Dalil ini bersifat umum akan kebolehan berqurban untuk orang yang telah wafat.

 

Berqurban untuk orang yang telah wafat termasuk jenis sedekah untuk orang yang telah wafat. Dan bersedekah untuk orang yang telah wafat diperbolehkan oleh para ulama.

 

Akan tetapi, orang yang berqurban untuk orang yang telah wafat, tidak boleh mengambil sedikit pun dari hewan qurban tersebut, karena dia telah meniatkannya sebagai sedekah.

Imam At-Tirmidzi berkata:

وَقَدْ رَخَّصَ بَعْضُ أَهْلِ اْلعِلْمِ أَنْ يُضَحِّىَ عَنِ الْمَيِّتِ وَلَمْ يَرَ بَعْضُهُمْ أَنْ يُضَحِّىَ عَنْه, وَقَالَ عَبْدُ اللهِ بْنِ الْمُبَارَكِ: أَحَبُّ إِلَيَّ أَنْ يَتَصَدَقَ وَلَا يُضَحِّى عَنْه وَإِنْ ضَحَّى فَلَا يَأْكُلْ مِنْهَا شَيْئًا وَيَتَصَدَّقْ بِهَا كُلَّهَا

“Sebagian ahli ilmu memberikan rukhshah (keringanan) untuk berqurban untuk orang yang telah wafat, sebagian lagi mengatakan tidak boleh. ‘Abdullah bin Al-Mubarak berkata, ‘Yang lebih aku sukai adalah dia cukup bersedekah dan tidak berqurban. Apabila dia berqurban (untuk orang yang telah meninggal) maka dia tidak boleh makan sedikit pun darinya, dia harus mensedekahkan seluruhnya.”

 

Kalau kita perhatikan perkataan Abdullah bin Al-Mubarak di atas, kita bisa memahami bahwa menyembelih untuk orang yang telah wafat diperbolehkan tetapi hukumnya tidak sunnah. Dan beliau lebih menyukai bersedekah untuk orang yang telah wafat daripada menggantikan sedekah tersebut dengan qurban. Allahu a’lam, pendapat inilah yang lebih kuat.

Domba Qurban Bandung

Domba Qurban Bandung

Copyright Harga Domba Qurban Bandung 2017 @2017

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *